HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0   

Selamat Datang di Pengadilan Negeri Mandailing Natal Kelas II # Mewujudkan Pengadilan Negeri Mandailing Natal yang Agung # Mandiri Akuntabel Dinamis Asri Nyaman Integritas # Kartika Cakra Candra Sari Tirta #
# [Kinerja 2019 # Penanganan Perkara: 76,73% # SIPP v3.2.0-6 # Evaluasi SIPP: 937,85 poin # MIS v1.3 # IKPA 01: 93,46; IKPA 03: 87,28. # Realisasi (OMSPAN) Belanja 01: 63,22%; Belanja 03: 56,05% #] *Ketua MA: Integritas adalah Kebutuhan *TuaKaBin: Koordinasi adalah Jantungnya Organisasi.

Siwas Whistleblowing System

SIWAS MAHKAMAH AGUNG merupakan satu dari beberapa sarana pengaduan yang dapat dimanfaatkan oleh publik sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016.

 

"Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan. "Penanganan Whistleblowing tidak melayani pengaduan yang berkaitan dengan masalah perkara."

Unsur-unsur pengaduan yang bisa dilaporkan:

1.    What : Perbuatan berindikasi pelanggaran yang diketahui

2.    Where : Dimana perbuatan tersebut dilakukan

3.    When : Kapan perbuatan tersebut dilakukan

4.    Who : Siapa saja yang terlibat dalam perbuatan tersebut

5.    How : Bagaimana perbuatan tersebut dilakukan (modus, cara, dsb.)

Badan Pengawasan Mahkamah Agung akan merahasiakan identitas pribadi Anda sebagai pelapor karena Badan Pengawasan hanya fokus pada informasi yang Anda laporkan. Badan pengawasan sangat berhati-hati dalam penanganan pengaduan dengan menjaga kerahasiaan Identitas Pelapor dan kerahasiaan Materi Pelaporan termasuk surat menyurat dan berkas penanganan Pengaduan sampai dengan adanya keputusan terbukti. Kerahasiaan akan tetap terjamin bila anda memperhatikan hal hal berikut:

1.    Jika ingin identitas Anda tetap rahasia, jangan memberitahukan/mengisikan data-data pribadi, seperti nama Anda, atau hubungan Anda dengan pelaku-pelaku.

2.    Jangan memberitahukan/mengisikan data-data/informasi yang memungkinkan bagi orang lain untuk melakukan pelacakan siapa Anda.

3.    Hindari orang lain mengetahui nama samaran (username), kata sandi (password) serta nomor registrasi Anda.

Hak-hak pelapor:

Mendapatkan perlindungan kerahasiaan identitasnya;

1.    Mendapatkan kesempatan untuk dapat memberikan keterangan secara bebas tanpa paksaan dari pihak manapun;

2.    Mendapatkan informasi mengenai tahapan laporan/Pengaduan yang didaftarkannya;

3.    Mendapatkan perlakuan yang sama dan setara dengan Terlapor dalam pemeriksaan;

4.    Mengajukan bukti untuk memperkuat Pengaduannya; dan mendapatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dirinya.

Pengaduan Juga dapat disampaikan melalui: 

1.    Layanan pesan singkat (SMS) Ke Nomor 085282490900 dengan format SMS:nama pelapor#nip/no.identias pelapor#nama terlapor#satuan kerja terlapor#isi pengaduan.

2.    Surat elektronik (e-mail):Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

3.    Telepon/Faksimile :(021) 21481233

4.    Meja Pengaduan Badan Pengawasan MA RI dan atau Meja Informasi di Pengadilan

Surat, kirim ke:Kepala Badan Pengawasan MA RI Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 By Pass Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat – 13011 Atau Kotak Pengaduan Pada Badan Pengawasan

Lihat Statistik Pengaduan

Unduh aplikasi SIWAS: APK SIWAS

Selengkapnya: SIWAS MAHKAMAH AGUNG RI

Asesmen Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Mei 2018 telah dilaksanakan. Rencana Asesmen Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) selanjutnya November 2018.

Menu Pintas